Archives

  • Lentera Sriwijaya: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
    Vol. 4 No. 2 (2023)

    Keterangan tentang Edisi Terbitan Jurnal Tahun 2023

    Edisi jurnal ini merupakan publikasi resmi tahun 2023 yang diterbitkan kembali melalui platform website yang baru. Pemindahan ini dilakukan karena adanya kendala teknis yang menyebabkan website lama jurnal tidak dapat diakses oleh para penulis, reviewer, maupun pembaca. Sebagai wujud tanggung jawab akademik sekaligus komitmen kami untuk memfasilitasi akses yang berkelanjutan terhadap karya-karya ilmiah yang telah melalui proses peer review, maka edisi ini kembali diterbitkan di platform baru.

    Tujuan utama penerbitan ulang ini adalah untuk memastikan bahwa karya-karya yang telah dipublikasikan tetap tersedia secara luas bagi komunitas akademik, peneliti, dan praktisi pendidikan. Kami berharap langkah ini dapat membantu penulis dalam mempertahankan keterbacaan dan sitasi atas artikel-artikel mereka, serta memudahkan para pembaca untuk tetap mengakses konten jurnal dengan lancik.

    • Page 1-11, "Pengembangan Soal AKM Numerasi Konteks Kearifan Lokal Palembang untuk Sekolah Dasar Menggunakan Media Google Sites". Penulis: Achmad Chuzairi, Sardianto Markos Siahaan, Somakim. Institusi: Universitas Sriwijaya, Palembang 
    • PAGE 12-27, "Minat Belajar Peserta Didik pada Penerapan Vlog Pembelajaran Matematika Materi Operasi Bentuk Aljabar Kelas VII SMP". Penulis: Mega Puspa, Hartatiana, Riza Agustiani. Institusi: Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
    • PAGE 28-39, "Pengembangan Modul Matematika Berbasis Project Based Learning pada Materi Lingkaran untuk Siswa Kelas VIII SMP/MTS". Penulis: Lutvia Nur Amala, Naning Kurniawati, Festian Cindarbumi. Institusi: Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri, Bojonegoro
    • PAGE 40-48, "Analisis Kemampuan Menyelesaikan Soal Asesmen Kompetensi Minimum Matematika Siswa MTsN 1 Banda Aceh". Penulis: Mutiah, Usman Usman, M. Hasbi. Institusi: Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh
    • PAGE 49-61, "Penerapan Machine Learning Regresi Logistik untuk Memprediksi Faktor yang Mempengaruhi Indeks Prestasi Mahasiswa". Penulis: Dwi Maulida Sari, Dadan Dasari, Suhendra. Institusi: UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Universitas Pendidikan Indonesia
    • PAGE 62-70, "The Effect of Gender, Study Duration and Sleep on Students' Mathematics Learning Outcomes: Logistic Regression". Penulis: Aswin, Dadan Dasari. Institusi: Universitas Pendidikan Indonesia

    Kami sangat menghargai pengertian dari seluruh pihak atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul, serta terus berupaya meningkatkan layanan dan infrastruktur jurnal agar dapat menyediakan akses yang stabil dan berkualitas bagi komunitas akademik di masa depan.

    Terima kasih atas perhatian dan dukungan Anda.

    Dewan Redaksi